Workshop Penerapan e-Raport Bersama Pengawas Sekolah SMK Di Kota Batu

SMK ISLAM BATU, 20 November 2019 mendengar kata e-raport pasti kalian penasaran apa itu e-raport, bagaimana cara kerjanya, hasil akhirnya seperti apa apakaih dalam bentuk soft atau hard ?..

Wauuu... tunggu-tunggu semua akan dibahas disini jadi..

aplikasi e-Rapor sebagaimana aplikasi lain yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK telah terintegrasi dengan serta bertujuan untuk memperbaiki mutu data Dapodikdasmen. Akan tetapi aplikasi e-Rapor yang sekarang tidak perlu diinstal pada komputer/server yang sama dengan Dapodikdasmen sekolah (bahkan dapat diinstal pada server berbasis Linux), sehingga dapat membagi beban server dan konsentrasi operator Dapodikdasmen sekolah.

untuk hasil dari aplikasi e-raport tersebut adalah tetap dalam bentuk hardcopy atau selembar kertas yang berisikan kumpulan nilai siswa. bedanya yaitu jika dulu masih menggunakan cara manual atau menggunakan software excel melalui PC ataupun laptop sebagai daya tampung nilai, sekarang dengan e-raport kita dapat mengerjakan atau memasukan nilai secara online dimana saja kapan saja dan dengan perangkat apa saja asalkan terkoneksi dengan internet.

Bagaiman keren kan e-Raport itu !

Nah sekarang kita bahas di SMK Islam Batu tepat berita ini di publikasihakan disitulah SMKI melakukan workshop e-raport yang langsung dibina oleh waka kurikulum (pak Chariri, S.Pd.) beserta operator sekolah (Mas Yogi Kristiawan).

dalam workshop tersebut pengawas SMK di kota batu Pak Sukardi juga turut melihat dan memberikan arahan seputar kenapa kita harus pakai e-raport, dan apakah aplikasi e-raport itu memang direkomendasikan unutk SMK di seluruh jawa timur.

workshop tersebut dihadiri oleh seluruh guru SMK Islam Batu yang berjumlah 38 guru.

Dimulai dari pembagian akun sebagai walikelas pada aplikasi e-raport - pembahasan tatacara memasukan KIKD sesuai pelajaran - rancangan penilaian sikap, pengetahuan, keterampilan yang terhubung dengan KIKD yang telah diinputkan sebelumnya hingga perhitungan nilai siswa berdasarkan bobot - dan diakhiri dengan proses cetak raport siswa.


Peserta Workshop Penerapan e-Raport (1)


Pembina Workshop e-roport (2)

Peserta Workshop Penerapan e-Raport Beserta Pengawas Pak Kardi (3)


Peserta Workshop Penerapan e-Raport (4)


Peserta Workshop Penerapan e-Raport (5)


Sambutan Dan Pengarahan Dari Pengawas SMK Kota Batu (Pak Kardi) (6)


Sambutan Dan Pengarahan Dari Kepala Sekolah SMKI (Bu Safrida) (7)
Workshop Penerapan e-Raport Bersama Pengawas Sekolah SMK Di Kota Batu Workshop Penerapan e-Raport Bersama Pengawas Sekolah SMK Di Kota Batu Reviewed by smk islam batu on 7:34:00 PM Rating: 5

No comments

Track